Friday, April 1, 2016

Tips Untuk Membuat Tutorial Online

tips tutorial
Tips Tutorial
Tutorial online sekarang sangatlah digemari oleh para pembaca, karena mudah ditemukan dan bisa dibaca dimanapun dengan menggunakan gadget seperti smartphone dan tablet. Jenis tutorial yang banyak dicari antara lain berkaitan dengan komputer. Tutorial menggambar dengan photoshop, berkaitan dengan word dan power point serta masih banyak tutorial lainnya.

Mengingat banyak sekali para pencari tutorial ini, maka para pembuat tutorial yang kebanyakan adalah blogger, bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk mendulang visitor yang banyak. Visitor banyak berkunjung karena blog kita enak dilihat dan menyajikan tutorial yang mudah diikuti.

Berikut adalah beberapa tips untuk membuat tutorial online :

1. Gunakan printscreen
Printscreen ini sangatlah bermanfaat agar para pembaca semakin mudah mempelajari tutorial kita. Apalagi tutorial tentang komputer, maka printscreen tahapan tutorial sangatlah diperlukan. Buatlah printscreen yang jelas dan sedetil mungkin agar para pembaca mudah mengikuti penjelasan kita dan merasa terbantu dengan apa yang kita buat.

2. Gunakan kalimat yang mudah dimengerti
Kalimat yang mudah dimengerti akan membuat pembaca mudah mengikuti cara yang kita berikan. Usahakan penjelasannya singkat padat dan jelas. Jangan terlalu bertele-tele kecuali ingin menjelaskan tentang sesuatu yang perlu pembaca ketahui.

Nah itulah dua tips untuk membuat tutorial online dan semoga bermanfaat bagi anda para pembuat tutorial..


reff : http://puteka85.blogspot.com/2014/03/tips-untuk-membuat-tutorial-online.html


Related Post


Loading...

No comments:

Post a Comment