Friday, March 4, 2016

Pengertian dan Fungsi Scanner

Pengertian dan Fungsi ScannerScanner Epson

Scanner. Merupakan Hardware komputer yang berguna untuk mengscan data lalu di tampilkan di layar komputer dan di ubah secara manual .. ingin tahu Pengertian selengkapnya tentang Scanner ?? Mari Memm Baca..

Pengertian


Scanner ini ialah sebuah alat elektronik yang berfungsi untuk memasukan data lalu di proses lewat komputer. berbeda dengan mesin fotocopy yang langsung mencetak data secara otomatis , scanner ini hasilnya ditampilkan dulu di layar komputer , lalu di proses secara manual didalam komputer.
di zaman modern seperti sekarang ini sudah banyak scanner yang beredar dengan berbagai merk, diantaranya adalah Cannon , HP, EPSON , UMAX dll. tiap tiap merk memiliki kualitas yang berbeda beda, tergantung akan resolusi dan juga pemakaian teknologinya.


Fungsi


Scarnner sendiri berfungsi untuk memindahkan sebuah data maupun objek yang berada diatas lensa scanner lalu di simpan ke dalam memori penyimpanan komputer. Scanner sekarang ini telah berkembang menjadi sebuah scanner multi fungsi yang hadirnya fungsi printer,copu dan juga fax.


Jenis Koneksi Kepada Komputer


1. Jenis koneksi USB versi 2 .
2. Jenis Koneksi Paralel.
3. Jenis Koneksi USB versi 1 .




reff : https://artikeljaringancomputer.wordpress.com/2015/02/25/pengertian-dan-fungsi-scanner/


Related Post


Loading...

No comments:

Post a Comment