Wednesday, March 30, 2016

Manfaat Facebook yang Perlu diketahui

facebook

Facebook merupakan salah satu jejaring sosial yang sangat populer sekarang ini dan memiliki jumlah pengguna yang luar biasa banyaknya. Hampir setiap teman baru yang saya kenal dan saya tanyakan apakah mereka punya akun facebook, hampir semuanya menjawab punya.

Nah, apa saja sih manfaat facebook yang bisa kita manfaatkan. Berikut saya coba berikan beberapa manfaat facebook :
  1. Berhubungan dengan teman yang jaraknya jauh. Facebook menjadi sarana efektif bagi kita untuk berkirim kabar dengan teman lain yang jaraknya bahkan jauh sekali, seperti diluar negeri.
  2. Berbagi foto. Foto kenangan masa lalu bersama teman lama bisa kita bagikan disini dan akan bisa kita lihat terus. Merupakan tempat yang pas untuk berbagi momen menyenangkan masa SMA, kuliah dan sebagainya.
  3. Memberikan ucapan selamat ulang tahun. Dengan banyaknya teman kita, tidak mungkinlah untuk mengingat hari ulang tahunnya masing-masing. Nah, facebook akan membantu kita mengingatkan teman kita yang berulang tahun hari ini dan kita pun bisa memberikan ucapan selamat kepadanya.
  4. Berbagi file. Mengirimkan file juga bisa dilakukang lewat facebook lho. Seperti dokumen berupa ketikan, gambar dan sebagainya. Ini layaknya yang ada dalam email.
  5. Mencari teman lama. Jika anda mempunyai teman masa kecil yang tidak diketahui lagi keberadaannya dimana, bisa mencarinya difacebook. Siapa tahu anda menemukan teman tersebut dan bisa berhubungan kembali.
  6. Promosi usaha. Sudah banyak sekali orang yang menggunakan facebook untuk mempromosikan usaha mereka kepada teman-temannya. Dan facebook merupakan sarana efektif untuk itu.
  7. Promosi blog. Salah satu cara untuk membuat blog semakin dikenal adalah dengan sering-sering membagikan link blog kita di facebook.
Nah, itulah beberapa manfaat positif facebook yang bisa kita manfaatkan dalam kehidupan sehari-hari dan semoga bermanfaat..


reff : http://puteka85.blogspot.com/2013/04/manfaat-facebook-yang-perlu-diketahui.html


Related Post


Loading...

No comments:

Post a Comment