Saturday, February 27, 2016

Inilah Kemampuan Dasar Komputer Yang Harus Dikuasai

Komputer
Komputer
Komputer sekarang sudah menjadi perangkat wajib bagi sebagian besar orang. Mulai dari anak sekolahan, kuliah dan juga para pekerja dan orang tua. Keberadaan komputer sangatlah membantu mempermudah berbagai tugas dan pekerjaan lainnya.

Ketika sudah memiliki komputer, maka beberapa kemampuan dasarpun harus dikuasai agar mempermudah pengoperasiannya. Dibawah ini ada beberapa kemampuan dasar yang harus dikuasai, ayo baca selengkapnya.

(1) Kemampuan mengetik 10 jari
Mengapa harus 10 jari? Pengetikan dengan 10 jari membuat apa yang dikerjakan bisa cepat selesai dan tidak membuat capek. Capek yang dimaksud adalah kepada tidak capek melihat bolak-balik antara layar monitor dan juga keyboard.

Kalau sudah mengetik menggunakan ke-10 jari, maka pandangan akan terfokus pada layar sedangkan jari-jarilah yang bergerak dengan sendirinya mencari huruf-huruf yang diinginkan sehingga terbentuklah sebuah kata dan kemudian akan menjadi kalimat.

Jadi kemapuan ini adalah suatu keharusan. Disaat teman-teman anda masih berkutat dengan dua jarinya, anda sudah bermain mahir dengan 10 jari. Orang yang melihat pun akan kagum dan anda mendapat pujian. Wahh...

(2) Menggunakan microsoft office
Program-progam yang ada pada MS Office adalah program yang sangat sering digunakan. Semisalnya MS. Word, MS. Excel dan juga Ms. Power Point. Ketiga program ini harus anda bisa kuasai dengan baik sehingga akan memudahkan pekerjaan yang sedang dilakukan.

Teruslah asah kemampun penggunaan program-program ini setiap harinya agar semakin mahir dan andapun bisa mengajarkan orang lain yang belum mahir menggunakan program ini.

(3) Install dan uninstall program
Mau tidak mau karena anda mempunyai komputer, kemampuan ini haruslah dimiliki. Mengapa? Karena ketika anda ingin menginstall suatu aplikasi atau program, anda tidak akan direpotkan lagi dengan meminta bantuan orang lain untuk melakukannya. Anda bisa sendiri menyelesaikan proses tersebut dan kemudian menggunakan program itu.

Begitu juga dengan proses uninstall, harus anda kuasai jika ingin menghapus program yang tidak dipakai. Menghapus program yang sudah tidak dipakai akan membuat komputer tetap dalam kondisi prima dan tidak terlalu lelet.

Itulah beberapa kemampuan dasar yang harus dimiliki ketika menggunakan komputer. Diharapkan dengan menguasai kemampuan tersebut maka pekerjaan anda akan semakin lancar di komputer. Setelah kemampuan tersebut dikuasai, maka anda bisa mempelajari hal lain yang berkaitan dengan komputer. Semisal mengganti user name, membuat dan menghapus password dan lainnya.

Semoga bermanfaat ya..

Baca juga :

  1. Keuntungan mengetik komputer dibandingkan dengan tulis tangan
  2. Tips bagi yang sering bekerja di depan komputer
  3. 6 aplikasi wajib pada komputer


reff : http://puteka85.blogspot.com/2014/12/inilah-kemampuan-dasar-komputer-yang-harus-dikuasai.html


Related Post


Loading...

No comments:

Post a Comment