Tuesday, February 2, 2016

Ingin Kinerja Laptop/PC Lebih Cepat?

Laptop
Laptop
Komputer atau laptop dengan performa cepat merupakan hal yang sangat menyenangkan kan? Ketika akan membuka aplikasi, jreeeennnnggggg....., langsung muncul tanpa loading yang luammaaaa... Kerja akan menjadi semakin cepat dan mood menjadi lebih enak ni..

Bayangin lah kalau komputernya lelet, baru ngidupin aja 5 menit dan bahkan lebih... Wah, udah mulai kesal ni. Kemudian ketika sudah berhasil "on", mau buka aplikasi. Klik aplikasi, loading lagi 5 menit... Weehh, kesal dah. Mood pun hilang untuk bekerja..

Nah, untuk lebih membuat kinerja komputer kita lebih kencang ada baiknya anda melakukan hal ini :
  1. Ada baiknya anda membeli komputer/laptop dengan spesifikasi lebih baik. Seperti processor yang lebih baik, memori lebih besar dan juga VGA dengan memori lebih gede. Ini kalau anda punya dana yang lebih.
  2. Trus, bagaimana kalau sudah terlanjur punya laptop dan belum mau membeli yang baru. Sementara kinerjanya sudah agak ngos-ngosan. Caranya mungkin bisa dengan menambahkan memori lagi. Sehingga memorinya lebih besar dan diharapkan kinerja laptop semakin baik. Disini anda hanya membeli memori dengan harga yang jauh lebih murah daripada melakukan cara pertama, yaitu membeli laptop/komputer baru.
  3. Ada yang lebih hemat lagi, tanpa membeli komponen atau laptop baru. Caranya adalah dengan menginstall aplikasi yang dibutuhkan saja dan jangan menginstall terlalu banyak aplikasi, apalagi game berat, loadingnya akan tambah lama. Jadi sebaiknya install aplikasi yang hanya dibutuhkan dan jangan banyak-banyak.
Aplikasi yang banyak dan dengan ukuran besar hanya akan memperlambat kinerja laptop. Semakin banyak aplikasi di drive "C", maka laptop akan semakin lambat. Untuk mengembalikan performa laptop, bisa juga dengan menginstall ulang windows kemudian install aplikasi yang hanya dibutuhkan saja. Atau anda bisa membersihkan temporary file yang menghambat kinerja laptop. Bisa di baca di :

Membersihkan Temporary Files dengan CCleaner.

Nah, semoga membantu ya.. Itu adalah pengalaman saya sendiri dan semoga bisa membantu teman-teman...

Baca juga :
  1. Tips bagi yang sering bekerja di depan komputer
  2. 6 aplikasi wajib pada komputer
  3. 2 media transfer data dari gadget ke komputer
  4. Mungkinkah laptop nantinya tidak memakai harddisk?


reff : http://puteka85.blogspot.com/2012/09/ingin-kinerja-laptoppc-lebih-cepat.html


Related Post


Loading...

No comments:

Post a Comment